Berang-Berang Laut yang Langka Mati di Jepang, Sisa 5 Ekor

Berang-Berang Laut yang Langka Mati di Jepang, Sisa 5 Ekor

Berang-Berang Laut yang Langka Mati di Jepang, Sisa 5 Ekor

Seekor berang-berang laut langka di Jepang mati didalam kondisi hamil. Hewan langka itu kini tersisa lima spesies di penakaran Jepang.
Pasang Bola
Berang-berang laut adalah spesies yang kondang karena bulunya yang tebal. Zaman dulu, para pemburu membunuh spesies ini untuk mengambil alih bulunya, akibatnya spesies ini nyaris punah.

Spesies yang tutup usia di Jepang bernama Mana yang dipelihara di Marine World Uminonakamichi di Fukuoka. Ia meninggal sehabis terkena kasus uterus terhadap Senin 22 Januari.

Mana lahir di Fukuoka terhadap 2012 dan dipelihara bersama berang-berang laut jantan bernama Riro. Keduanya diakui ideal untuk berkembang biak.

Tak lama sehabis dinyatakan hamil terhadap 16 Februari 2021, Mana kehilangan nafsu makan, dan berang-berang laut itu pada akhirnya meninggal.

Menurut Asosiasi Kebun Binatang dan Aquarium Jepang di Tokyo, jumlah berang-berang laut pernah capai 122 ekor di 28 sarana di semua penjuru Jepang.

Di Jepang, spesies ini kebanyakan terlihat di daerah utara. Pada sebagian th. terakhir, berang-berang laut terlihat di daerah Hokkaido agar terlihat harapan potensi pariwisata dan pemulihan jumlah spesies.

Berang-berang laut menjadi target perburuan terhadap abad ke-18 dan ke-19. Spesies ini masuk daftar “endangered” oleh International Union for Conservation of Nature.

Berang-berang laut adalah satu berasal dari bermacam spesies yang bisa diadopsi secara simbolis di situs World Wildlife Fund (WWF). Peminat bisa membeli sertifikat seharga US$ 55, serta memperoleh boneka, foto dan gift bag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *