Hanya Ada 1 dari 30 Juta, Lobster Langka Ini Berwarna Kuning

Hanya Ada 1 dari 30 Juta, Lobster Langka Ini Berwarna Kuning

Hanya Ada 1 dari 30 Juta, Lobster Langka Ini Berwarna Kuning

Seekor lobster langka berwarna kuning ditangkap di Teluk Maine oleh nelayan lobster, bernama Marly Babb di Pelabuhan Tenants. Krustasea langka itu disebut cuma ada satu dari 30 juta.
Pasang Bola
Babb menyumbangkan tangkapannya itu ke Pusat Sains Kelautan Universitas New England. Para ilmuwan menamai lobster itu Banana gara-gara warnanya yang kuning.

Selain warna kuning, spesimen lobster langka lainnya terhitung berwarna biru dan putih. Peluang untuk menangkap lobster biru adalah satu banding 2 juta.

Menurut para ilmuwan, lobster biru dan kuning merupakan hasil mutasi genetik terhadap protein yang terikat dengan pigmen cangkang.

Dilansir dari IFL Science, Rabu (10/2/2021), pigmen yang disebut leucism itu yang membawa dampak hewan kelihatan pucat dibandingkan dengan yang lain.

Menariknya, jenis lobster langka berikut tidak beralih menjadi merah pas dimasak. Umumnya, lobster biasa dapat dapat beralih warna gara-gara protein cangkang yang terlepas di dalam panas dan melepaskan molekul pigmen astaxanthin.

Penemuan Banana bertepatan dengan dilakukannya penelitian mendesak untuk paham pengaruh perubahan iklim, terhadap larva lobster di Maine gara-gara air di Teluk Maine memanas lebih cepat daripada tempat lainnya.

Kelanjutan populasi lobster terhitung sangat mutlak bagi masyarakat setempat gara-gara industri lobster di Maine merupakan penyumbang vital bagi ekonomi lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *