Heboh! Kambing ‘Dajjal’ di Sumut, Ini Penjelasan Dokter Hewan

Heboh! Kambing ‘Dajjal’ di Sumut, Ini Penjelasan Dokter Hewan

Heboh! Kambing ‘Dajjal’ di Sumut, Ini Penjelasan Dokter Hewan

Warga Desa Nagari Purwosari, Pematang Bandar, Simalungun, Sumatera Utara dibuat heboh. Pasalnya, seekor anak kambing bermata ‘Dajjal’ atau mata satu lahir di sana.
Bandar Taruhan
Anak kambing milik Sukiman selanjutnya lahir terhadap Selasa (16/3/2021) malam, bersama dengan situasi sehat.

Keanehan cuma berlangsung di bagian wajah kambing tersebut, bersama dengan mempunyai satu mata berukuran besar.

Mengenai fenomena anak kambing bermata Dajjal ini, drh Ita menyatakan perihal itu merupakan perihal biasa sebab kelainan genetik dari induk hewan.

“Bisa termasuk dari perkawinan sedarah hewan, contoh kambing ini mempunyai anak jantan dan dewasa, bila peternak tidak kontrol, mampu membuahi induknya dan itu mampu menimbulkan kelainan genetik,” katanya, kepada SuaraSumut.id, Kamis (17/3/2021).

Dokter hewan yang pernah bertugas di Tim Satwa Sibolangit BKSDA Sumatera Utara ini menyatakan tak hanya aspek genetik, asupan nutrisi termasuk pengaruhi kecacatan terhadap hewan ternak.

“Bisa kekurangan protein, mampu mineral, agar pembentukan tubuh hewan selanjutnya tidak sempurna,” kata drh Ita.

Begitu termasuk bersama dengan perawatan anak kambing ini, tidak tersedia yang berbeda bersama dengan kambing normal lainya.

“Kalau melindungi gak tersedia persoalan selagi senang makan, senang menyusui, sebab usia satu hingga tiga bulan itu masih menyusui,” tandasnya.

Diketahui, kemunculan anak kambing ini termasuk menjadi viral. Video anak kambing bersama dengan mata yang begitu besar, bahkan besar lebihi mulutnya itu pun beredar luas di sarana sosial.

Dalam video berudrasi 26 detik yang beredar kambing berwarna cokelat putih itu, dipisahkan bersama dengan kambing lainnya. Bayi kambing itu termasuk tampak sehat.

Warga yang mendokumentaskan video tersebut, Rum Ahmad Yusuf (36), menyatakan dirinya mengambil video, itu terhadap Rabu (17/3/2021) kemarin.

Ia tak sengaja memandang kambing itu ketika pergi ke kampung orang tua di Pematang Bandar untuk ziarah.

“Ada saudara yang cerita soal kambing itu, menjadi langsung lihat,” ungkapnya.

Rum pun mengaku kaget memandang bentuk kambing itu. Dia menuturkan, kambing itu milik warga setempat bernama Sukiman.

Dari pengamatan di kandang kambing, kata Rum situasi kambing didalam situasi sehat. Namun dia belum mampu berlangsung secara sempurna.

“Bayi kambing itu masih meminum susu dari botol, sebab belum mampu disusui induknya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *