Lebaran Kurban Tiga Bulan Lagi, Harga Kambing di Bojonegoro Merangkak Naik

Lebaran Kurban Tiga Bulan Lagi, Harga Kambing di Bojonegoro Merangkak Naik

Lebaran Kurban Tiga Bulan Lagi, Harga Kambing di Bojonegoro Merangkak Naik

Meski Lebaran kurban masih tiga bulan ulang dan Hari Raya Idulfitri masih sebulan lagi, harga hewan ternak, terutama kambing, di Kabupaten Bojonegoro mengalami tren kenaikan.
FS88BET
Bahkan, kenaikan harga hewan ternak tersebut diperkirakan senantiasa berlangsung sampai Hari Raya Idul Adha.

Berdasarkan data yang dihimpun blokBojonegoro.com-jaringan Suara.com, dari sebagian penjaja dan pembeli hewan kambing di Pasar Hewan Ngambon, harga kambing terpantau lumayan mahal. Harga seekor kambing berukuran kecil dipatok Rp 1 juta apalagi sanggup lebih.

Seorang penjaja Kambing, Juwari mengatakan, pada waktu-waktu layaknya ini, harga kambing memang naik. Harga hewan ternak tersebut, baru turun setelah Iduladha.

Dia memberikan pada sementara sekarang ini, udah banyak pedagang dari luar daerah yang mencari kambing untuk Iduladha. Sehingga, peternak berani menaikan harga.

“Tapi, kenaikan menjelang puasa layaknya ini masih kecil. Rata-rata, peternak masih membandrol harga dari Rp 1 juta sampai 2,5 juta per ekor daripada harga biasanya. Terutama untuk ternak yang usianya siap potong. Kalau harga kambing yang masih anakan kebanyakan kebanyakan berkisar Rp 1 juta sanggup termasuk tidak cukup terkait ukuran. Anakan kambing memang untuk dibesarkan bukan untuk obyek dipotong dan dikonsumsi,” ujarnya kepada awak media.

Masih menurutnya, nanti semakin mendekati Iduladha, kenaikan harga jual kambing potong akan jauh lebih tinggi lagi. Sehingga, pedagang ternak dari luar daerah banyak yang membeli sebelum Ramadan.

Sementara itu, Warga Desa Setren Kecamatan Ngasem, Agus mengaku mengunjungi Pasar Hewan Ngambon untuk membeli kambing lalu dibesarkan.

“Saya ke sini cari yang muda mas, agar nantinya sanggup dijual ulang menjelang Idul Adha. Biasaya kan kalau mendekati Iduladha harga kambing itu menjadi meroket,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *