Manfaat Tertawa Untuk Anda

Manfaat Tertawa Untuk Anda


Manfaat Tertawa Untuk Anda

Manfaat Tertawa Untuk Anda
Manfaat Tertawa Untuk Anda

Tertawa merupakan salah satu hobi otomatis dalam kehidupanku, tanpa tertawa hidup terasa hambar. Suatu hari saya membaca sebuah artikel tentang tertawa, ternyata tertawa itu menambah hal positif jika kita tahu cara menggunakannya. Inilah 5 manfaat tertawa yang harus Anda ketahui:

Tertawa mengurangi stres

Kapan terakhir Anda berguling di atas lantai, Anda tertawa begitu kerasnya? Apa yang Anda rasakan berikutnya? Sedikit rasa sakit di perut Anda mungkin, tetapi kemungkinan besar Anda akan merasa lebih bahagia atau lebih santai. Sebuah tawa yang lepas dapat membuat sesuatu kembali ke perspektif yang tepat ketika Anda melepaskan ketegangan yang terbentuk. Sebuah tawa yang lepas meningkatkan hormon yang baik untuk kesehatan seperti endorphins dan sekaligus mengurangi stres hormon seperti cortisol.

Tawa membawa keuntungan sosial

Tawa membawa orangbersama. Ini membuat sebuah koneksi dengan orang lain dimana hal lainnya tidak. Pikirkan sebuah waktu ketika sesuatu yang sangat lucu terjadi. Kemungkinan besar Anda ingat dengan siapa Anda, dan segala kesenangan yang Anda bagikan atas pengalaman tersebut. Interaksi humor adalah interaksi yang mudah diingat. Lain kali Anda bersana dengan teman atau keluarga coba bawa sebagian humor ke dalam acara tersebut. Jadilah menyenangkan dan lihat bagaimana mood menjadi naik. Ini akan sangat menular.

Tertawa membantu lebih fokus

Sebuah tawa mungkin saja apa yang Anda butuhkan untuk revaluasi dan membuat sesuatu kembali kepada perspektif. Mengembangkan sebuah rasa humor dapat memberikan Anda sebuah pandangan baru dalam hidup. Jadi Anda salah sikat gigi dan meletakkan pasta gigi ke baju Anda pagi ini. Tertawa terhadap diri Anda sendiri dibandingkan menjadi marah dan frustasi dapat membuat Anda memiliki hari yang lebih baik. Ini juga akan membuat cerita yang lucu untuk membawa tawa kepada rekan Anda.

Tertawa sebuah obat

Bukan hanya tertawa memberikan sebuah pelepasan secara fisik untuk mengurangi ketegangan, tetapi studi menyatakan bahwa tertawa juga meningkatkan imunitas. Ketika kita tertawa dan mengambil sebuah perspektif yang baik, antibodi yang melawan infeksi dan sel imun meningkat. Tertawa juga dapat meningkatkan fungsi darah dan menurunkan gula darah. Ini mengapa tertawa saat ini dipertimbangkan sebagai terapi yang legal.

Tertawa membuat cerdas

Terakhir dan bukan yang terkecil, tertawa dapat meningkatkan fungsi otak. Tertawa menstimulasi otak kanan dan kiri untuk meningkatkan kreativitas. Ini membuka pikiran dan hati atas ide-ide baru dan pengalaman baru. Tertawa dapat meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah, menolong seseorang menjadi lebih efisien dalam tugas harian. Terdengar seperti cara yang menyenangkan untuk menjadi lebih pintar bukan???

Apapun alasan Anda untuk memilih mempraktikkan lebih banyak humor dalam hidup Anda, jadikan ini sebuah prioritas. Tonton sebuah komedi, cari seorang untuk Anda ajak bermain, pergi bersama teman-teman Anda. Tertawa terhadap diri Anda sendiri dan nikmati itu

Baca Juga :