Sederet Kasus Hewan Telan Sampah Plastik, dari Kuda Nil hingga Paus

Sederet Kasus Hewan Telan Sampah Plastik, dari Kuda Nil hingga Paus

Sederet Kasus Hewan Telan Sampah Plastik, dari Kuda Nil hingga Paus

Kasus hewan menelan sampah plastik lagi terjadi. Kali ini menimpa seekor kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. Botol plastik bekas berwarna biru itu dilempar pengunjung tak bertanggung jawab ke mulut kuda nil, lebih dari satu saat lalu.
Pasang Bola
Perempuan terduga pelempar sampah plastik ke mulut kuda nil mengaku menyesali perbuatannya sehabis videonya viral di fasilitas sosial. Ia menghendaki maaf kepada TSI dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Saat ini Ibu Khadijah udah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. Terima kasih Explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia🙏 Salam Lestari!🙏,” tulis account Instagram @taman_safari, Selas, 9 Maret 2021.

Peristiwa berikut layaknya mengingatkan kepada masyarakat agar tak mengikis sampah sembarangan, lebih-lebih sampah berikut dibuang asal-asalan atau ke mulut hewan.

“Tahukah kamu, jika satwa sama layaknya manusia lho!Mereka terhitung memakan makanan sehat layaknya buah, sayur dan terhitung daging. Bahaya sampah plastik!Di alam butuh ratusan th. untuk sampah plastik mampu terurai sempurna. Bayangkan jika sampah plastik termakan oleh satwa? Tentu mampu sebabkan kematian lho..,” tulis account @taman_safari.

Kasus kuda nil menelan sampah di TSI kian menambah daftar sejumah hewan yang menelan sampah plastik. Dari banyak kasus, tersedia hewan-hewan meninggal karena konsumsi sampah plastik didalam kuantitas terlampau besar.

Paus

Seekor paus mati terdampar di Pulau Kapota, Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, terhadap 19 November 2019. Isi perut paus tipe Sperma (Physeter macrocephalus) itu berisi sampah bersama total meraih 5.9 kilogram.

Paus berikut ditemukan nelayan didalam situasi udah mati dan menjadi membusuk. Sampah yang tersedia di didalam perut ikan paus berikut terkandung banyak sampah plastik.

Ikan Duyung

Sebelumnya, momen seekor duyung mati terhitung terjadi di Thailand terhadap 18 Agustus 2019. Hewan berikut terluka karena infeksi yang di didalam perutnya terkandung banyak potongan sampah plastik.

Hewan bersama nama lain dugong itu sempat terdampar di pesisir pantai di Thailand. Hewan itu sempat dirawat di penangkaran.

Rusa

Hewan lain yang mati karena sampah plastik adalah rusa yang ditemukan di Provinsi Nan, Thailand anggota utara. Di didalam perutnya ditemukan tujuh kilogram sampah, terhadap Juli 2019.

Selain sampah plastik, hewan itu terhitung menelan celana didalam pria. Kematian rusa itu dikira udah memakan plastik sejak lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *