Setelah Kucing dan Anjing, Berang-Berang Asia Positif Virus Corona Covid-19

Setelah Kucing dan Anjing, Berang-Berang Asia Positif Virus Corona Covid-19

Setelah Kucing dan Anjing, Berang-Berang Asia Positif Virus Corona Covid-19

Virus corona Covid-19 tidak cuma menginfeksi manusia, namun termasuk hewan. Setelah kucing dan anjing, The Georgia Aquarium memberitakan bahwa berang-berang cakar kecil di Asia termasuk positif terinfeksi virus corona Covid-19.
Pasang Bola
Meskipun belum menyadari banyaknya berang-berang yang terinfeksi virus corona, para pejabat menjelaskan bahwa suasana berang-berang yang terinfeksi virus corona sudah membaik dan jadi pulih total.

Saat ini, berang-berang cakar kecil sedang di dalam pengawasan ketat oleh dokter hewan dan tim perawatan hewan. Dr. Tonya Clauss, wakil presiden kebugaran hewan dan lingkungan di Georgia Aquarium, menjelaskan berang-berang yang terinfeksi virus corona memperlihatkan tanda-tanda ringan.

“Kami menghendaki mereka seluruh pulih total. Kami akan mengimbuhkan perawatan suportif cocok kebutuhan supaya mereka dapat makan, istirahat dan langsung pulih,” kata Dr. Tonya Clauss dikutip dari Fox News.

Staf kebun binatang pun memindahkan berang-berang dari kandungan yang dapat disaksikan publik ke kandang khusus di belakang. Para staf termasuk mengambil keputusan untuk menguji hewan di kebun binatang pada virus corona berdasarkan sinyal klinisnya.

“Sekarang ini diduga berang-berang tertular virus corona dari staf kebun binatang yang tidak memperlihatkan gejala,” jelasnya.

Sementara itu, rilis kabar dari Dr Tonya termasuk menegaskan bahwa risiko penularan dari hewan ke manusia terlalu jarang terjadi. Berang-berang cakar kecil Asia di Akuarium ini termasuk tidak memiliki kontak langsung bersama tamu.

Namun, staf kebun binatang akan terus memantau pertumbuhan suasana berang-berang cakara kecil sampai dinyatakan negatif virus corona Covid-19. Karena, itu akan pilih kapan berang-berang akan ulang ke kandang yang dapat disaksikan publik.

Rilis berita itu mencatat dampa virus corona pada spesies yang belum diketahui sekarang ini. American Veterinary Medical Association (AVMA) memperlihatkan bahwa SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19 tidak ringan menyebar dari manusia ke hewan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *